Seminar Nasional Energi (SNE) - 2 JUNI 2016

Conference Archives

Seminar Nasional Energy (SNE) 2016

Magister Energi UNDIP Semarang

Panitia Seminar Nasional Energi 2016 (SNE 2016)

Magister Energi Undip

Gedung B Pascasarjana III UNDIP

Telp                 :    024 845 4118

Fax                  :    024 831 886

Website           :    me.undip.ac.id / econference.undip.ac.id/index.php/sne

Email               :    me@undip.ac.id / magister.energi@gmail.com


Semarang, ID

June 2, 2016 – June 2, 2016

Dalam era global saat ini, isu mengenai ketahanan energi dan lingkungan merupakan isu yang sedang menjadi perhatian dunia. Begitu juga dengan Pemerintah Indonesia yang menjadikan isu tersebut sebagai salah satu prioritas pembangunan nasional untuk memacu pertumbuhan ekonomi. Penyediaan energi  yang cukup, distribusi, dan diverifikasi energi terutama memacu pengembangan Energi Baru Terbarukan merupakan salah satu upaya untuk mencapai ketahanan energi dan pengurangan emisi karbon untuk meningkatkan kualitas lingkungan. Guna mencapai tujuan tersebut peran serta perguruan tinggi dalam menghasilkan riset-riset berbasis pengembangan energi dan lingkungan sangat diperlukan. Berbagai riset tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan serta pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia.

Program Pascasarjana Magister Energi Universitas Diponegoro menyelenggarakan agenda tahunan yaitu Seminar Nasional Energi 2016 (SNE 2016) dengan tema Ketahanan Energi dan Peningkatan Kualitas Lingkungan sebagai forum diskusi ilmiah yang efektif antar akademisi, professional, mahasiswa, pemerintah, maupun stakeholder yang terkait. Hal tersebut bertujuan agar terwujudnya hilirisasi riset sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap pengambilan kebijakan, inovasi teknologi, peningkatan kualitas lingkungan dengan muara meningkatnya pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, dan tercapainya pembangunan berkelanjutan diberbagai macam bidang di Indonesia


View Conference Details



Kerjasama dengan Jurnal:

International Journal of Renewable Energy Development. ISSN : 2252-4940. Publisher : Center of Biomass and Renewable Energy (CBIORE).